_
Home / Sports / Nasional / Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2019
Foto: Antara

Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2019

PADANG, Waspada.co.id – Bali United resmi menjadi juara Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Kepastian ini didapatkan, setelah Serdadu Tridatu mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (2/12).

Sebelumnya, Bali United memang di ambang jawara musim ini dengan keunggulan 15 poin dengan Borneo FC di posisi runner up. Dengan sisa kurang lima laga lagi, Bali United hanya membutuhkan satu poin untuk juara.

Ternyata, Borneo FC ditahan imbang PSM Makassar 2-2 dan Bali United memetik kemenangan atas Semen Padang berkat dua gol borongan Ilija Spasojevic. Berkat hasil ini, perolehan Bali United sudah tidak mampu dikejar lagi oleh pesaingnya.

Bagi pelatih Stefanno Cuggura Teco yang menggantikan Widodo Cahyono Putro, gelar ini menjadi kedua di Indonesia. Sebelum kampiun bersama Bali United, Teco pernah mengangkat trofi kala membesut Persija Jakarta musim lalu.

Setelah melakoni 30 pertandingan, Bali United mencatat 19 kemenangan dan lima kali kalah dengan sisanya berakhir imbang. Tak hanya itu, gawang Hendrawan hanya kebobolan 28 gol atau paling minim di antara kontestan Liga 1 musim ini.

Kendati sudah menjadi juara, Serdadu Tridatu masih memiliki empat pertandingan sisa. Keempat laga itu masing-masing melawan Persipura Jayapura, PS Tira-Persikabo, Arema FC, dan Madura United. (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Persebaya Pecat Mantan Pelatih PSMS

SURABAYA,Waspada.co.id – Persebaya Surabaya akhirnya menyudahi kiprah Djadjang Nurjaman sebagai pelatih Bajul Ijo dengan memutus kontrak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.