Bakar Pacar Hingga Tewas, Harold Dituntut 15 Tahun Penjara

WOL Photo/Ryan

MEDAN, Waspada.co.id – Terdakwa Harold Gomoz MT Hasibuan pelaku pembakaran diri dan pacarnya Hovonly Simbolon tewas terbakar, dituntut 15 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengganti Risnawati Ginting, menuturkan perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 187 Ke-3 KUHPidana.

“Menuntut terdakwa dengan hukuman 15 tahun penjara,” jelas Jaksa di hadapan Majelis Hakim Erintuah Damanik, Senin (9/12).

Di mana terdakwa dengan sengaja menimbulkan kebakaran yang menimbulkan bahaya bagi nyawa orang lain dan mengakibatkan orang mati dengan cara membakar menggunakan bensin yang disiram di tubuh terdakwa dan korban.

Diketahui, kasus yang sempat viral pada (12/11/2018) lalu terjadi akibat terdakwa tidak terima diputuskan oleh korban, sehingga terdakwa cemburu buta.

Advertisement

Dimana terdakwa dengan sengaja menimbulkan kebakaran jika karena perbuatan tersebut menimbulkan bahaya bagi nyawa orang lain dan mengakibatkan orang mati, perbuatan tersebut dilakukan terdakwa.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, terdakwa mengikuti persidangan dengan keadaan leher juga mengalami terbalut dengan kain putih. Bahkan wajahnya di sekitaran leher hingga pipinya masih terlihat bekas luka bakar.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN