Awas! 8 Laga 11 Gol, Vardy Lagi Menggila

foto: leicestercity

LEICESTER, Waspada.co.id – Leicester City baru saja menuai kemenangan atas Aston Villa pada lanjutan Liga Premier, Minggu (8/12) malam. Dijamu di Villa Park, The Foxes menang telak 4-1.

Jamie Vardy terus menggila bersama Leicester City dengan menyumbang dua gol ke gawang Aston Villa. Dua gol The Foxes lainnya disumbangkan oleh Kelechi Iheanacho dan Jonny Evans. Kini, tim asuhan Brendan Rodgers pun berada di posisi runner-up klasemen sementara dengan selisih delapan poin dari Liverpool.

Ini menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun yang didapat Leicester. Setelah kalah 1-2 dari Liverpool pada pekan delapan, The Foxes melaju mulus dengan menundukkan Southampton, Crystal Palace, Arsenal, Brighton, Everton, Watford, dan Aston Villa.

Dalam delapan kemenangan beruntun itu, Jamie Vardy tak pernah absen bikin gol. Total ada 11 gol dilesakkan striker Timnas Inggris berusia 33 tahun itu. Ternyata, ini juga bukan pertama kali bagi Vardy membuat gol di delapan laga beruntun.

Pada 2015 silam, Vardy malah mampu membuat gol di 11 pertandingan beruntun di pentas Liga Premier. Kini, Vardy menjadi pemain kedua yang bisa membuat gol di delapan laga beruntun pada dua kesempatan berbeda menyaingi Ruud Van Nistelrooy (Manchester United).

Advertisement

Total sepanjang musim ini, Vardy sudah mencetak 16 gol dan tiga assist serta memimpin daftar top skor sementara. (wol/aa/opta/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL