_
Home / Sports / Internasional / Arsenal Masih Cerita Lama
foto: reuters

Arsenal Masih Cerita Lama

LONDON, Waspada.co.id – Kendati sudah ganti pelatih, puasa kemenangan Arsenal masih berlanjut. Menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Jumat (6/12), Arsenal malah kalah 1-2.

Di tangan Freddie Ljungberg, fans Arsenal berharap permainan Mesut Ozil cs mengalami perubahan. Ternyata, harapan mereka tidak terkabulkan. Di babak pertama, The Gunners bahkan tertinggal 0-1 lewat gol Adam Webster.

Tuan rumah mampu menyamakan skor lewat sundulan Alexandre Lacazette hasil umpan Ozil yang mulai tampil reguler di tim inti. Namun, Meriam London akhirnya tumbang karena sundulan Neal Maupay gagal diantisipasi Bernd Leno pada menit 80.

Dengan demikian, Arsenal sudah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Dalam tujuh laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang cs mengalami tiga kekalahan dan empat kali imbang.

Di papan klasemen, The Gunners turun ke posisi ke-10 dengan total raihan 19 poin dari 15 pertandingan. Menang atas Arsenal, Brighton bertengger di peringkat ke-13 dengan 18 angka. Bila ditambah dengan keseluruhan kompetisi, Arsenal sudah tidak pernah menang dalam sembilan laga.

Torehan ini hanya berjarak satu laga dari periode suram klub pada Maret 1977, ketika dilanda paceklik kemenangan dalam 10 pertandingan beruntun. Usai kekalahan kandang, Ljungberg mengutarakan kekecewaannya.

“Tentu saja kami kecewa kalah di kandang. Kami tidak tampil sebagaimana mestinya di babak pertama, kami sangat pasif. Saya tegaskan kepada pemain bahwa Anda tidak bisa tampil demikian di level Liga Premier. Kami harus belajar dari situ,” kata Ljungberg.

Arsenal terakhir merasakan kemenangan terjadi pada 24 Oktober lalu dengan menundukkan Vitoria Guimaraes 3-2 di fase grup Liga Europa. Selanjutnya, ujian The Gunners berlanjut saat menghadapi West Ham United, Selasa (10/12) nanti. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Musim Depan, Nike Resmi Sponsor Jersey Liverpool

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool telah mengumumkan Nike sebagai pemasok jersey resmi baru mereka mulai tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.