_
Home / Fokus Redaksi / Angkat Besi Putri Sumbang Emas Ketiga Indonesia
foto: antara

Angkat Besi Putri Sumbang Emas Ketiga Indonesia

MANILA, Waspada.co.id – Atlet angkat besi putri, Windy Aisah, menambah koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2019, Senin (2/12). Di kelas 49 kg A, Windy mencatat total angkatan 190 kg dengan rincian 86 kg kategori snatch, dan 104 kg kategori clean and jerk.

Atlet asal Bandung ini sukses menyapu bersih tiga percobaan pada kategori snatch. Pada percobaan pertama, Windy mengangkat beban seberat 80 kg di Ninoy Aquino Stadium, Manila. Pemegang rekor untuk kategori remaja tersebut lalu menambah 4 kg lagi pada percobaan kedua.

Puncaknya, Windy mengangkat beban seberat 86 kg pada angkatan ketiga. Dalam kategori snatch, Windy relatif tak punya pesaing. Pasalnya, lifter kelahiran tahun 2002 itu hanya sanggup mengangkat beban seberat 80 kg.

Tim angkat besi Indonesia juga meraih satu medali perak dan satu perunggu di SEA Games 2019. Medali perunggu dipersembahkan Surahmat di kelas 55kg, sedangkan perak diraih Lisa Setiawati di kelas 45kg.

Sebelumnya, Jauhari Johan sukses merebut medali emas kedua untuk Indonesia. Atlet putra duathlon ini finish tercepat dengan catatan waktu 1 jam 52 menit 51 detik dalam dwilomba (lari dan bersepeda) di Subic Bay, Manila.

Atlet asal Sumatra Selatan itu menyentuh garis finish lebih cepat dari wakil tuan rumah Delos Reyes Joey dan Srinate Nattawut (Thailand). Pada Minggu (1/12) kemarin, duathlon juga sudah menyumbang dua perunggu yang satu di antaranya dipersembahkan atlet berusia 18 tahun, Nethavani. (wol/aa/twt/bn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hendro Jadi Raja Jalan Cepat di Asia Tenggara

MANILA, Waspada.co.id – Hendro Yap berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 lewat nomor jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.