_
Home / Sumut / Aksi Pencurian Sepeda Motor Marak di Binjai
WOL Photo

Aksi Pencurian Sepeda Motor Marak di Binjai

BINJAI, Waspada.co.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kian merajalela di Kota Binjai. Aksi curanmor itu pun membuat warga sekitar.

Seperti yang dialami Sofianidar Siregar (35) warga Jalan Gunung Jaya Wijaya No 147 Lk X, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan. Tenaga pengajar di Yayasan Miftahul Falah Diski itu harus merelakan sepeda motornya Honda Beat BK 4222 RDB digondol pelaku, Jumat (6/12) malam.

Sofi mengaku, kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Saat itu, ia bersama suami dan anaknya sedang bercengkerama di teras rumah. Beberapa saat kemudian, mereka masuk ke dalam rumah.

“Jadi sepeda motor itu sedang terparkir di teras rumah. Sebentarnya kami masuk ke dalam, tiba-tiba udah dilarikan aja. Kejadian itu sekitar pukul 20.15 WIB,” ujar ibu tiga anak itu, Senin (9/12).

Lebih lanjut, Sofia menuturkan dirinya dan suaminya kemudian keluar rumah dan menanyakan kepada jiran tetangga ada yang melihat sepeda motornya atau tidak. Namun, kata Sofi, salah seorang tetangga mengaku melihat pelaku menggunakan jas hujan dan helm yang melarikan sepeda motornya itu.

“Ada tetangga yang nampak pelaku yang melarikan sepeda motor saya. Pelaku langsung tancap gas mengarah ke jalan besar,” ungkapnya.

Tim Reskrim Polsek Binjai Selatan yang mendapat laporan adanya warga kehilangan sepeda motor langung meluncur ke lokasi. Mereka menghimpun informasi dan meminta keterangan pemuda terkait orang yang dicurigai yang kerap ‘metik’ sepeda motor di kawasan itu.

Kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Binjai Selatan, keesokan harinya. Kepolisian kemudian mengeluarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan No Pol : STPLP/117/XII/2019/SPK-A yang ditandatangani Ka SPK A, Aiptu Muhammad Irfan.

Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Syaiful Bahri, merespon cepat kejadian ini segera memproses kasus tersebut. “Terima kasih, akan kami lidik pelakunya,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Taufik Hidayat Nyaris Tewas Dibantai Abang Ipar

MEDAN, Waspada.co.id – Taufik Hidayat (28) nyaris tewas dibantai Dodi (41) dengan senjata tajam di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.