Ahmad Dhani Tetap Dukung Prabowo Periode Mendatang

foto: antara
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Seusai bebas dari masa tahanan, politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani menyatakan tetap bakal mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres selanjutnya.

Hal tersebut diungkapkan Dhani di kediamannya Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, selepas bebas dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12).

“Langkah ke depan adalah saya tetap dalam dunia politik mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa depan,” tuturnya.

Kendati Prabowo masuk ke jajaran pemerintahan dan mendukung Presiden Joko Widodo, Dhani mengaku dirinya tak mau mendukung rezim saat ini. “Saya enggak [masuk jajaran pemerintah]. Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat,” kata Dhani, yang mengaku segera latihan bermusik bersama bandnya, di Kemayoran, ini.

Salah satu pendamping hukumnya, Ali Lubis, mengatakan Dhani bakal terus berkecimpung di dunia politik setelah bebas. “Mas Ahmad Dhani [setelah bebas] 70 persen sebagai politisi, 30 persen sebagai musisi,” tuturnya di samping Dhani.

iklan

Namun pihak pendamping hukum mengingatkan Dhani harus berjaga-jaga dalam berbicara di ranah publik agar tidak terjerat kasus serupa. “Ke depan menghindari perkataan yang sifatnya atau menyerempet hal-hal berbau hukum, karena menjadi politisi tidak mudah,” ucap dia.

Diketahui, vonis terakhir terhadap Dhani adalah berasal dari Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur yang memberinya hukuman 3 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan. Artinya, Dhani berpotensi ditahan kembali jika melakukan ujaran kebencian lagi selama masa percobaan itu.

Dhani sendiri merupakan mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Prabowo sendiri kalah dari Jokowi dan masuk jadi bawahan Presiden terpilih. Dhani juga merupakan kader Partai Gerindra dan sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019 namun gagal. (cnnindonesia/ags/data2)

Iklan