2 Perampok Kepala Ombudsman Sumut Ditembak

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus perampokan handphone milik Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar.

Dalam pengungkapan itu, petugas meringkus dua pelaku bernama Eko Triyudha alias Eko Menok (35) warga Jalan Sei Kera, Gang Aren, Kecamatan Medan Perjuangan, dan Riza Nuriadi Tanjung (30) warga Jalan Cengkeh, Perumnas Simalingkar.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Senin (16/12), menyebutkan awalnya personil mendapatkan laporan tindak pejambretan handphone milik Abyadi Siregar (Ombudsman RI Perwakilan Sumut, red) di Jalan Putri Hijau, Medan.

Dari laporan itu, sambungnya petugas bergerak cepat melakukan penyelidikan dan kasusnya dapat terungkap dengan meringkus dua tersangka saat melintas di Jalan Krakatau sembari mengendarai sepeda motor.

“Saat dilakukan pengembangan kedua tersangka melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas terukur di tembak pada bagian kaki,” sebutnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto.

Dari hasil pemeriksaan, Dadang mengungkapkan kedua tersangka telah dilumpuhkan dengan timah panas karena sudah lima kali beraksi melakukan tindak kejahatan jalanan. Turut juga disita barang bukti handphone merek Xiomi dan Honda Beat warna hitam BK 6827 AIK.

“Kedua tersangka sudah ditahan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN