15 Bangunan di Padang Bolak Hangus Terbakar

Kebakaran di Padang Bolak (WOL Photo)
Iklan

PALUTA, Waspada.co.id – Sebanyak 5 unit rumah warga dan 10 unit rumah toko (ruko) dalam dua tempat yang berbeda, Sabtu (30/11) malam, dilalap si jago merah di Kelurahan Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Adi Harahap (26), warga Pasar Gunung Tua mengatakan sekira pukul 22.00 WIB kebakaran awalnya terjadi di Lingkungan III Pasar Gunung Tua dan api belum sempat dipadamkan. Kemudian menyusul peristiwa serupa di Lingkungan V Pasar Gunung Tua.

“Dilingkungan III sepuluh ruko habis terbakar dilalap si jago merah. Sementara itu di Lingkungan V, ada 5 unit rumah juga hangus terbakar,” terang Adi.

Informasi yang dihimpun, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang di akibatkan kerumunan masyarakat yang menyaksikan peristiwa tersebut.

iklan

Sekira pukul 01.00 dini hari, kebakaran dari dua lokasi yang berbeda berangsur dapat dipadamkan oleh Damkar Paluta dibantu warga setempat. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. (wol/bon/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan