_
Home / Sumut / Zahir: Kelompok Dasa Wisma Harus Terbentuk di Seluruh Desa
WOL Photo

Zahir: Kelompok Dasa Wisma Harus Terbentuk di Seluruh Desa

INDRAPURA, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, menegaskan agar setiap dusun kelompok dasa wisma dari Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Batubara pada tahun 2020, paling lambat bulan Juli sudah harus terbentuk di seluruh kabupaten.

Disebutkan, karya Tim Penggerak PKK telah terbukti mampu membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena juga merupakan penggerak pembangunan di Batubara. Demikian ditegaskan Bupati Zahir ketika membuka Pelatihan Administrasi bagi Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan serta Kelurahan dan Desa di Aula TM 100 Indrapura, Jumat (22/11).

“Untuk memberhasilkan yang baik serta dapat dipertanggung jawabkan, maka Tim Penggerak PKK harus mampu menata administrasi baik di desa maupun kecamatan serta kabupaten. Karenanya, pelatihan administrasi ini menjadi penting sehingga saya hadir di sini,” kata Zahir.

Zahir juga menegaskan bahwa seluruh OPD Kabupaten Batubara adalah Dewan Penyantun TP PKK, termasuk camat dan kepala desa. Karenanya, agar Desa Wisma yang dibangun PKK harus sudah terbentuk seluruh desa se-Kabupaten Batubara sebagai sarana menghimpun bank data masalah-masalah desa.

Sekretaris TP PKK Sumut, Dr Netty Amansyah STAT, didampingi Tira Harahap menegaskan bahwa pada Rakernas TP PKK Februari 2020 yang akan datang akan banyak perubahan dalam gerakan PKK se-Indonesia. Karenanya, pelatihan administrasi TP PKK di Batubara sangat baik, sehingga seluruh pengurus memahami tupoksi masing-masing. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Jangan Manfaatkan Hari Besar Naikkan Harga Bahan Pokok

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta para distributor bahan kebutuhan pokok ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.