_
Home / Warta / Teknologi / YouTube Berbayar? Simak Penjelasan Berikut
WOL Photo/Ega Ibra

YouTube Berbayar? Simak Penjelasan Berikut

Waspada.co.id – Masih dalam suasana peluncuran YouTube Music yang dikemas dengan konser dengan menghadirkan sejumlah konten kreator serta musisi asal Indonesia dan Mancanegara, YouTube juga mengenalkan fitur terbaru yang disebut dengan YouTube Premium, Rabu (20/11).

YouTube Premium merupakan versi berbayar dari aplikasi video YouTube yang memberikan sejumlah fitur khusus bagi penggunanya, seperti yang dijelaskan oleh VP of Product Management, YouTube, Adam Smith saat press briefing jelang konser bertajuk “Journey Into The New World of Music” yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

“YouTube Premium menghadirkan pengalaman baru untuk menonton di YouTube”, ujarnya.

Mulai dari Rp59.000,- per bulan, YouTube Premium menawarkan fitur bebas iklan, pemutaran di latar belakang, dan download untuk akses offline di seluruh YouTube, fitur yang sangat menarik bagi para penggemar berat YouTube.

Berikut sederet kelebihan yang akan diperoleh bagi pengguna YouTube Premium.

Video bebas iklan

Ada banyak pengguna yang ingin menonton video favoritnya kapan saja,
di mana saja, tanpa gangguan iklan.

Pemutaran di Latar Belakang

Mungkin ini adalah fitur yang paling sering ditanyakan di YouTube. Dengan langganan YouTube Premium, video akan tetap diputar walau Anda sudah
keluar dari aplikasi YouTube. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka multi-tasking atau yang suka mendengarkan kuliah, video edukasi, dan konten non-musik lainnya. Contoh: Dengarkan talkshow atau wawancara saat di perjalanan pergi-pulang kantor, atau dengarkan materi kuliah saat belajar atau berolahraga.

Akses offline

Kita biasa menghabiskan banyak waktu di internet, tetapi ada momen-momen saat Anda ingin terus menyaksikan konten favorit walau tanpa koneksi
internet. Misalnya saat berada di pesawat, atau di suatu tempat yang koneksi wifi-nya tidak begitu bagus. Dengan YouTube Premium, Anda bisa download video untuk ditonton kapanpun.

Contoh: Download banyak video sekaligus atau download Serial YouTube untuk ditonton saat terbang lama atau dalam perjalanan pergi-pulang kantor.

Lantas untuk semua kelebihan tersebut YouTube telah menetapkan daftar harga YouTube Premium. YouTube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp59.000 per bulan, yang mencakup langganan YouTube Music Premium, dan
menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di YouTube.

Selain itu, Adam juga menyebutkan bagi pengguna yang ingin berbagi bersama keluarga tersedia paket yang disebut YouTube Premium Family Plan dimana pengguna dapat menambahkan hingga 6 akun untuk menikmati fasilitas YouTube Premium.

“YouTube Premium juga menyediakan paket untuk berbagi bersama keluarga hingga enam akun dengan harga mulai dari Rp 75.000 per-bulannya”, tutup Adam. (WOL/Ega/data3)

Check Also

Siapa Perempuan Pelaku Penembakan di Markas YouTube?

WASHINGTON DC, WOL – Markas YouTube di San Bruno, California, Amerika Serikat menjadi lokasi penembakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.