_
Home / Aceh / Wali Kota Hadiri Maulid di Gampong Jawa, Gampong Pineung dan Mibo
Wali Kota Hadiri Maulid di Gampong Jawa, Gampong Pineung dan Mibo

Wali Kota Hadiri Maulid di Gampong Jawa, Gampong Pineung dan Mibo

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (16/11/2019) menghadiri kenduri maulid di Masjid Al-Muchsinin Gampong Jawa.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota langsung disambut Keuchik Gampong Jawa, Mukhlis bersama perangkat gampong dan masyarakat setempat. Tampak juga hadir Camat Kuta Raja, Ari Januar dan pejabat Sekretariat Kecamatan Kuta Raja.

Dalam kesempatan ini, Aminullah ikut memboyong sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh. Tampak hadir Kepala DLHK3, Hamdani, Sekretaris DLHK3, Dody Haikal dan para Kabid.

Ditengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di jajaran Pemko Banda Aceh, Aminullah memang selalu meluangkan waktunya menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar warga kota. Dalam sehari, Wali Kota bisa menghadiri peringatan hari kelahiran Rasulullah hingga beberapa gampong.

“Saya selalu berusaha menghadiri Maulid Nabi yang digelar masyarakat. Bisa sampai tiga hingga empat gampong,” kata Aminullah.

Menurut Wali Kota, memperingati maulid merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan seorang muslim.

“Dengan memperingatinya kita dapat mengingat kembali sifat-sifat dan keteladanan Rasulullah SAW untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Aminullah.

Kata Aminullah, Maulid Nabi juga tradisi masyarakat Aceh yang telah berlangsung lama. Di Aceh dan Banda Aceh sendiri, maulid diperingati selama tiga bulan dan digelar secara besar-besaran dengan mengundang warga desa tetangga dan para anak yatim. Kegiatan yang sangat positif sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah antar sesama warga.

Selain itu, kesempatan ini juga ingin dimanfaatkan Wali Kota untuk menyerap aspirasi warganya.

“Kita berkesempatan berkomunikasi dengan warga. Kita jadi tahu apa saja yang diinginkan masyarakat kota. Karena yang ingin kita kedepankan adalah pembangunan yang berbasis aspiratif,” tambah Aminullah.

Usai dari Gampong Jawa, Aminullah juga menghadiri maulid di Gampong Pineung dan Gampong Mibo. Di dua gampong ini, Wali Kota juga disambut keuchik dan berbaur bersama warga memperingati maulid nabi.

Selain di tiga gampong tersebut, jajaran Pemko Banda Aceh juga ikut hadir pasa Maulid Nabi di Gampong Tibang. Wali Kota yang berhalangan hadir mengutus Asisten I, Faisal memenuhi undangan dari masyarakat Tibang. (bandaacehkota/ags/data3)

Check Also

Nurmiaty Raih Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Kemendikbud

BANDA ACEH, Waspada.co.id– Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menerima penghargaan Apresiasi Bunda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.