_
Home / Sports / Internasional / Wales Lolos, Finalis Euro 2020 Genap 20 Tim
foto: twitter

Wales Lolos, Finalis Euro 2020 Genap 20 Tim

CARDIFF, Waspada.co.id – Timnas Wales memastikan satu tempat di putaran final Euro 2020, setelah mengalahkan Hungaria 2-0 di Cardiff City Stadium, Rabu (20/11). Aaron Ramsey jadi pahlawan dengan dua golnya ke gawang Hungaria.

Pada laga pamungkas Grup E kualifikasi Euro 2020 itu, dua gol Wales diborong oleh Ramsey. Gelandang Juventus itu membuka keunggulan Wales pada menit 15 berawal dari umpan Gareth Bale. Tak terkawal, Ramsey mudah menjebol gawang tim tamu.

Ramsey menggandakan keunggulan Wales di awal babak kedua. Berawal dari tendangan bebas, bola dibelokkan oleh Ben Davies dan jatuh ke kaki Ramsey. Lagi-lagi tanpa kawalan, mantan gelandang Arsenal tersebut menaklukkan kiper Hungaria dari jarak dekat.

Dengan tambahan tiga angka, Wales menuntaskan penyisihan grup dengan raihan 14 poin dari delapan pertandingan. Tim asuhan Ryan Giggs finish sebagai runner-up Grup E di bawah Kroasia dan memastikan tiket ke putaran final Euro 2020.

Lolosnya Wales pun menggenapi daftar finalis di Euro 2020. Gareth Bales cs mendampingi Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, Belgia, Portugal, Italia, Kroasia, Rusia, Turki, Finlandia, Ukraina, Swiss, Swedia, Republik Ceko, Denmark, Polandia, dan Austria.(wol/aa/ls/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.