_
Home / Medan / Walau Sudah Berdamai, Karyawan Alfamart Tetap Diadili
WOL Photo/Ryan

Walau Sudah Berdamai, Karyawan Alfamart Tetap Diadili

MEDAN, Waspada.co.id – Abang kandung Denis Berkam Lubis terdakwa kasus asusila, Wirya Lubis mengungkap kalau pihak keluarga sudah berdamai dengan korban.

Namun, adiknya masih tetap ditahan di Polsek Medan Timur bahkan berakhir ke pengadilan.

“Korban meminta uang perdamaian Rp7 juta. Dari manalah uang kami, kami hanya merantau di sini (Medan) jadi kami cuma bisa kasih Rp800 ribu dan ditolak. Setelah meminjam ke sana kemari barulah ada uang kami itupun cuma Rp4 juta dan akhirnya berdamai,” jelasnya, Jumat (8/11).

Setelah ada perdamaian, kata Wirya, adiknya tidak kunjung bebas. Malah hampir 3 bulan ditahan di Polsek Medan Timur tanpa ada kepastian hukum hingga akhirnya kasusnya lanjut sampai ke persidangan.

Diketahui, Terdakwa Denis Berkam Lubis pegawai Alfamart di Jalan Pancing dituduh melakukan pencabulan terhadap seorang anak dan ditahan di Polsek Medan Timur.

Dalam persidangan Rabu (7/11), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Toga Hutagaol miminta kepada hakim untuk menuntut terdakwa Denis 5 tahun penjara.

“Meminta kepada majelis hakim yang mengadili perkara ini agar menghukum terdakwa Denis Berkam Lubis dengan pidana penjara selama 5 tahun dan denda Rp60 juta subsider 6 bulan kurungan,” pungkasnya.(wol/lvz/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPR RI Minta Polda Sumut Ungkap Kematian Hakim PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Komisi III melaksanakan kunjungan kerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.