_
Home / Sumut / Wagub Berharap Pemprovsu dan DPRD Sinergi Bangun Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagub Berharap Pemprovsu dan DPRD Sinergi Bangun Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menghadiri acara syukuran pelantikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Rumah Dinas Ketua DPRD, Kompleks Taman Setia Indah I Blok RR Nomor 29 Medan, Sabtu (2/11).

Pada kesempatan itu, Wagub mengucapkan selamat kepada Baskami Ginting yang telah dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 beserta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sumut. Diharapkan ke depan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mewujudkan pembangunan Sumut yang bermartabat.

“Pastinya kami tidak bisa menjalankan pemerintahan ini sendiri. Kami pasti meminta nasihat, kritik dan pengawalan dari legislatif, yaitu DPRD Sumatera Utara yang saat ini dipimpin Baskami Ginting. Tujuan kita adalah bagaimana membangun kampung kita ini, Sumatera Utara, bagaimana program pembangunan bisa dirasakan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub.

Ijeck juga mengajak para pimpinan dan anggota DPRD Sumut untuk membuka komunikasi yang lebih baik ke depan. Untuk membahas bersama program pembangunan daerah dan menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat.

“Harapan kami kepada Ketua DPRD Sumut, Bapak Baskami Ginting, para wakil ketua dan seluruh kawan-kawan anggota DPRD, kita buka komunikasi yang lebih baik lagi ke depan dan mohon juga kalau dalam hal pembangunan ada yang tidak sesuai harapan, kami mohon juga disampaikan dengan transparan,” katanya.

Senada dengan Ijeck, Baskami Ginting juga berharap terjadi sinergitas antara DPRD Sumut dengan Pemprovsu. Selain Pemprovsu, Baskami juga ingin Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut, dan seluruh unsur Forkopimda selalu bersama membangun Sumatera Utara.

Baskami juga menegaskan,DPRD Sumut juga harus saling mengkritisi kebijakan. Namun ia berpesan kepada anggota DPRD Sumut agar menyampaikan kritikan dengan cara-cara santun. “Bila kita ingin mengkritisi, kritiklah yang baik dan santun,” tegas Baskami.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan ini juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sekdaprovsu Dr Hj Sabrina serta undangan lainnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Selamat Tahun Baru Imlek

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memastikan keamanan malam Tahun Baru Imlek 2571, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.