_
Home / Medan / Update Bom Bunuh Diri: Sosok “Imam” Terduga Pelaku Teror Diburu
WOL Photo/Ega Ibra

Update Bom Bunuh Diri: Sosok “Imam” Terduga Pelaku Teror Diburu

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11), Tim Densus 88 bersama Polda Sumut terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringannya.

Dalam penyelidikan, polisi tengah memburu sosok disebut Imam yang diduga turut dalam aksi peledekkan di markas kepolisian di Jalan HM Said, tersebut.

“Disinyalir ada seorang terduga lagi berperan menjadi “imam” yang mempengaruhi terduga pelaku dalam melakukan bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” ungkap Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (14/11).

Dijelaskan, dalam pengembangan kasus bom bunuh diri Densus 88 Anti Teror dari Mabes Polri juga sudah turun ke Kota Medan. Bahkan, tim telah melakukan penggeledahan pada beberapa tempat di Kota Medan. Yakni di rumah terduga pelaku Rabbial Muslim Nasution dan di rumah sosok yang diduga sebagai imam dari pelaku.

“Kita juga sudah memintai keterangan dari sosok-sosok yang kita duga memiliki kaitan dengan pelaku dalam melakukan aksi bom tersebut,” jelasnya.

Namun begitu, Mardiaz belum bisa memastikan apakah terduga pelaku bom bunuh diri terafilisi jaringam JAD atau ISIS. “Untuk kasus bom bunuh diri masih kita dalami apakah masuk jaringan JAD atau ISIS,” akunya.

Mardiaz memastikan dalam aksi bom bunuh diri terduga pelaku tewas usai meledakkan dirinya dengan menggunakan bom rakitan.

“Ada 6 orang yang terluka. Diantaranya, 4 personil polisi, 1 PHL, dan 1 masyarakat yang masih menjalani perawatan medis,” pungkas mantan Kapolrestabes Medan tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Kubu Warga Saling Lempar Batu

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi saling serang antara warga Jalan Rajawali I dan Belibis Perumnas Mandala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.