_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Tren Makan Sushi Kekinian, Bisa Bikin Sendiri Pakai Sambal Hijau
Foto: Pradita/Okezone

Tren Makan Sushi Kekinian, Bisa Bikin Sendiri Pakai Sambal Hijau

agregasi

Shusi bisa dibilang masih menjadi salah satu makanan asing yang paling populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama para penduduk di kota besar seperti Jakarta yang membutuhkan makanan praktis, enak, dan mengenyangkan di sela-sela aktivitas keseharian yang padat.

Selama ini di banyak restoran sushi yang ada di pasaran, penikmat sushi terbiasa disajikan hidangan sushi yang sudah ditentukan. Mulai dari kulit luarnya, isian, hingga saus cocolan atau pendampingnya. Membuat kita terbiasa dengan patokan standar dari aneka sajian sushi.

Tapi sekarang, seiring dengan tren yang bergulir di industri kuliner dunia, kini para pencinta sushi bisa lebih bebas untuk memilih hidangan sushi lengkap dengan saus pelengkapnya, sesuai dengan selera masing-masing individu.

Sebab kini sudah masuk ke Indonesia konsep sushi kekinian yang membuat para penikmat sushi bisa bebas memilih isian, kulit luaran, taburan, saus pendamping, bahkan jenis nasi yang digunakan untuk membuat sushi DIY (Do It Yourself).
Dengan memilih sendiri semua bahan sushi, tentunya selain sushi yang disantap jauh lebih membangkitkan selera makan. Namun juga membuat pengalaman menyantap hidangan sushi jadi sedikit agak berbeda daripada biasanya.

Uniknya, khusus untuk pasar Indonesia, sushi DIY kekinian ini hadir dengan condiment tambahan yakni sambal hijau. Jangan bingung dulu, diungkapkan oleh Alvin Wong, direktur Maki-San, perpaduan sambal hijau dengan sushi ini tidak akan merusak cita rasa original sushi itu sendiri.
“Sebelum memutuskan memasukkan sambal hijau sebagai saus condiment, para chef di sini sebelumnya sudah trial and error. Di Indonesia orang-orangnya suka sekali makanan pedas, jadi faktor ini sangat penting. Melalui paduan sushi dan sambal hijau inilah, kita hadirkan kebutuhan dan kesukaan orang Indonesia,” ujar Alvin saat ditemui Okezone, Rabu (13/11/2019) di gelaran ‘Opening Maki-San’, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Tidak hanya soal rasa pedas yang jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, sejatinya kehadiran sambal hijau sebagai condiment khusus dan konsep bebas membuat sushi sendiri ini juga mengakomodir lidah orang Indonesia yang terbiasa dengan makanan yang kaya cita rasa.

“Selera orang Indonesia itu, di sini orang-orangnya lebih suka makanan yang punya cita rasa kaya. Soalnya masakan-masakan Indonesia itu punya rich flavor, jadi di sini orang-orang sangat terbiasa akan itu. Makanya di sini selain ada sambal hijau, kita hadirkan juga rendang sebagai hidangan pendamping,” tutup Alvin.

Check Also

Komunitas Teman Untuk Baik Berbagi Kebahagian Bersama YAPENTRA

Waspada.co.id – Komunitas Teman Untuk Baik merayakan natal bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.