_
Home / Sports / Internasional / Timnas Spanyol Punya Andalan Striker Baru
foto: twitter

Timnas Spanyol Punya Andalan Striker Baru

MADRID, Waspada.co.id – Striker Timnas Spanyol, Gerard Moreno, mengaku puas bisa mengantarkan La Furia Roja menang atas Rumania 5-0 pada laga terakhir Grup F pada kualifikasi Euro 2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (19/11).

Pada laga tersebut, Moreno mencetak dua gol. Kini, striker Villarreal tersebut sudah menyumbang tiga gol dalam dua laga terakhir bersama timnas. Sebelumnya, Moreno mencetak gol dan tiga assist saat Spanyol mengalahkan Malta 7-0, Sabtu (16/11) lalu.

“Beberapa pertandingan terakhir sungguh luar biasa. Saya tidak bisa meminta hasil yang lebih baik. Kami sudah bekerja dengan sangat bagus,” kata Moreno.

Hasil positif ini membuat Spanyol tak terkalahkan selama babak kualifikasi, setelah meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang untuk berada di puncak Grup F dengan 26 poin. Namun, Gerard merasa Spanyol seharusnya bisa selalu meraih kemenangan di semua laga.

Kini, pemain berusia 27 tahun itu bertekad untuk mempertahankan performanya apiknya bersama Villarreal. Menurutnya dengan begitu, peluang dia membela negaranya di Euro 2020 terbuka lebar.

“Rasanya menyenangkan Spanyol bisa bersaing di Euro 2020. Rasanya masih sangat lama. Sekarang saya harus memastikan tetap berada dalam kondisi maksimal di level klub, agar kembali dipanggil,” tutur Moreno.

Dengan performa apik Moreno, Negeri Matador tak perlu pusing-pusing mencari striker andalan baru. Selain Moreno, La Furia Roja masih memiliki Alvaro Morata, Paco Alcacer, Mikel Oyarzabal, Gerard, dan Dani Olmo. Satu nama lain, yakni Marco Asensio, masih ditunggu kesembuhannya dari cedera panjang. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.