_
Home / Fokus Redaksi / Tiga Pesan Jokowi Untuk Kapolri Baru
foto: antara

Tiga Pesan Jokowi Untuk Kapolri Baru

JAKARTA, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Idham Azis, mendapatkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Jumat (1/11). Idham mengaku bersyukur karena diberikan kepercayaan mengemban amanah sebagai Kapolri.

“Bapak Presiden menyampaikan kepada saya kerja, kerja, dan kerja! Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan saya menjalankan tugas ini,” kata Idham.

Idham pun memohon doa dari masyarakat supaya bisa meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama dengan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia.

Idham resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi menggantikan Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dalam pelantikannya, Idham mengambil sumpah jabatan untuk setia kepada negara dan UUD 1945.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi tribrata,” kata Idham mengulang sumpah yang dibacakan Jokowi.

Idham merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1988. Lelaki kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Januari 1963 ini dikenal berwawasan di bidang reserse dan antiteror. Jabatan terakhir Idham adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri. (wol/aa/tempo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ibukota Baru RI Bakal Pakai Mobil Robot Sebagai Transportasi Massal, Canggih Banget!

JAKARTA, Waspada.co.id – Sebuah konsep canggih diungkap presiden Joko Widodo terkait sistem transportasi di ibukota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.