_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Ternyata Ada Loh Kolam Air Asin Ditengah Kota Medan
WOL Photo/Ega Ibra

Ternyata Ada Loh Kolam Air Asin Ditengah Kota Medan

Waspada.co.id – Pernahkah kamu ingin berenang di air asin tapi batal karena jarak tempat tinggal jauh dari laut? Atau mau berenang di laut tapi takut tersengat ubur-ubur bahkan terseret ombak? Tenang bagi kamu yang berdomisili di Kota Medan kini sudah ada kolam air asin pertama di tengah kota.

Ide pembuatan kolam air asin ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan pariwisata dan menarik minat pengunjung di Kota Medan ujar GM Grand Inna, Samuel Daud Sardjulo saat memperkenalkan kolam air asin yang berada di lingkungan hotel yang berada di titik nol Kota Medan itu.

“Kita hadirkan kolam renang dengan air asin dimana memberikan sensasi seperti berenang di laut. Ini merupakan kolam renang air asin pertama di Sumut. Kita pilih air garam karena memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Kita ingin pengunjung tidak hanya dapat beristirahat disini tapi juga bisa relaksasi di kolam ini,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, komposisi garam yang digunakan diolah secara otomatis di mesin berteknologi perancis dan sudah ditentukan oleh mesin itu sendiri bagaimana komposisi yang tepat untuk mengolah air dan garam menyerupai air laut.

“Dia (mesin) mengolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan efek yang berguna bagi kesehatan tubuh. jadi memang tidak ada kadar garam tertentu yang harus dilakukan secara manual tetapi karena kecanggihan mesin jadi mesin ini cuma meminta bahwa ada kandungan garam tertentu yang kemudian dia akan olah secara mekanismmenya untuk menjadi air asin yang aman sehingga tidah pedih di mata,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan guna menggenjot okupansi yang berdampak pada perekonomian Kota Medan. Pihaknya telah merenovasi sejumlah kamar dan ke depan akan merenovasi lobby serta membangun grand ballroom untuk menjawab kebutuhan konsumen namun tetap mempertahankan keaslian bangunan. (WOL/EGA/data3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.