_
Home / Fokus Redaksi / Terduga Bom Bunuh Diri Afiliasi Siapa? Waka Polda: Kasusnya Masih Didalami!
WOL foto/ega ibra

Terduga Bom Bunuh Diri Afiliasi Siapa? Waka Polda: Kasusnya Masih Didalami!

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Densus 88 dan Polda Sumut masih melakukan penyelidikan pasca aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11).

Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, belum bisa memastikan apakah terduga pelaku bom bunuh diri RMN (24) terafilisi jaringan siapa? JAD atau ISIS.

“Untuk kasus bom bunuh diri masih kita dalami apakah masuk jaringan JAD atau ISIS,” katanya saat memberikan keterangan resmi.

Mardiaz memastikan dalam aksi bom bunuh diri terduga pelaku tewas usai meledakkan dirinya dengan menggunakan bom rakitan.

“Ada 6 orang yang terluka. Diantaranya, 4 personil polisi, 1 PHL, dan 1 masyarakat yang masih menjalani perawatan medis,” ungkapnya.

Diketahui, pada Pukul 08.45 WIB, terduga pelaku bom bunuh diri masuk dari pintu depan penjagaan berjalan kaki dan ditanya oleh petugas jaga atas nama Bripda Kristian Simanjuntak.

Selanjutnya, pelaku disuruh membuka jaket bertulisan Gojek dan pelaku mengaku akan membuat SKCK dan selanjutnya pelaku berjalan menuju ke dalam halaman.

Kemudian, pelaku berjalan menuju ke arah depan kantor Bagian Operasional sampai di depan mobil dinas Kepala Bagian Operasional, pelaku langsung meledakkan dirinya.

Ledakan tersebut mengakibatkan enam orang terluka, mereka adalah Kompol Abdul Mutolip Kasi Propam Polrestabes Medan mengalami luka tangan kanan robek, Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

Lalu, Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan. Selanjutnya Bripka Juli Chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar dan Ricard Purba PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan.

Sedangkan warga yang menjadi korban adalah seorang mahasiswa, Ihsan Mulyadi Siregar (27), yang bertempat tinggal di Jalan Bakti Suka Dono Dusun IV Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal. Ia mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan. Para korban sudah dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Ledakan tersebut juga menyebabkan kerusakan. Di antaranya mobil dinas KA Bag Ops mengalami rusak kaca pecah dan terkena serpihan, mobil pribadi KA Bag Ops, dan dua unit truk dinas mengalami kaca pecah dan terkena serpihan ledakan.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dugem Dengan Pria Lain, Samsir Cemburu Bunuh Kekasihnya di Kos

MEDAN, Waspada.co.id – Kedua kaki Samsir Halomoan Harahap (29) warga Jalan PWS, Kecamatan Medan Petisah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.