_
Home / Sports / Internasional / Tegas! Southgate Coret Sterling Karena Bergaduh
foto: twitter

Tegas! Southgate Coret Sterling Karena Bergaduh

LONDON, Waspada.co.id – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, tidak akan tampil membela Timnas Inggris pada lanjutan kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro di Wembley Stadium, Kamis (14/11) lusa.

Sterling dicoret pelatih Gareth Southgate menyusul perkelahiannya dengan bek Liverpool, Joe Gomez. Meski kena skorsing melawan Montenegro, andalan The Citizens itu bisa tampil saat Three Lions menghadapi Kosovo pada 18 November mendatang.

“FA mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling tidak akan tampil di Kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro hari Kamis (waktu setempat) di Wembley karena masalah di pusat pelatihan St George’s Park,” demikian bunyi pernyataan FA, Selasa (12/11).

Kabar pencoretan Sterling ini bermula ketika dirinya terlibat perkelahian dengan Joe Gomez pada sesi latihan timnas. Perkelahian ini merupakan buntut dari kekalahan Manchester City dari Liverpool di Anfield, Minggu (10/11) lalu.

Kala itu, tim asuhan Josep Guardiola dirugikan keputusan VAR hingga kalah 1-3 dari The Reds. Hasil tersebut mengantarkan kubu pasukan Jurgen Klopp mengukuhkan diri di posisi puncak klasemen Liga Premier dengan keunggulan delapan poin dari The Citizens yang berada di posisi empat.

Absennya Sterling patut disayangkan karena sang pemain selalu tampil mengesankan bersama Inggris selama kualifikasi Euro 2020. Total, Sterling sudah mencetak delapan gol dan menyumbang lima assist. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lolos Semifinal, Timnas U-22 Banjir Bonus

IMUS, Waspada.co.id – Timnas U-22 memastikan tiket semifinal SEA Games 2019 dengan mengalahkan Laos 4-0 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.