_
Home / Medan / Tahun 2020, PGN Usulkan Tambah 4 Pelanggan
Gas PGN (WOL Photo/Ega Ibra)

Tahun 2020, PGN Usulkan Tambah 4 Pelanggan

MEDAN, Waspada.co.id – Tahun 2020, Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Medan mengusulkan akan menambah empat pelanggan komersial dan industri baru.

Untuk menambah empat pelanggan industri baru ini, dibutuhkan dana sekitar Rp1 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Disampaikan Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi, bahwa pihaknya masih harus menyesuaikan dengan kajian ekonomis. Apakah pendapatan yang dihasilkan dari pelanggan baru tersebut bisa menutupi biaya pemasangan jaringan atau tidak.

“Namun PGN masih mengkaji dan melihat, apakah usulan pelanggan industri baru ini nanti akan menutupi investasi yang dikeluarkan atau tidak,” tuturnya, Jumat (22/11).

Di mana keempat pelanggan industri baru itu berlokasi di kawasan industri dan juga di luar kawasan industri. Sehingga membutuhkan pengembangan infrastruktur jaringan.

“Karena posisi industri yang akan kita sasar itu tersebar, jadi kita butuh lakukan pengembangan jaringan. Kita hitung setidaknya butuh Rp1 miliar,” jelasnya.

Selain empat industri ini, pihaknya juga akan membidik 55 pelanggan kecil baru. Dengan harapan menambah jumlah pelanggan di tahun 2020 nantinya.

“Terkait pasokan gas bagi kebutuhan pelanggan, katanya, perusahaan memastikan masih akan tercukupi. Sebab, PGN mendapatkan pasokan gas dari banyak pemasok gas baik dari Arun, Wampu, dan lainnya,” ujarnya.

“Pelanggan industri dan komersial PGN area Medan sudah mencapai 134 perusahaan,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

 

 

Check Also

Dzulmi Eldin Tersangka, Warga Medan Berkomentar

MEDAN, Waspada.co.id – Ditetapkannya Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin sebagai tersangka kasus dugaan suap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.