_
Home / Sumut / Syahrial: Pimpinan DPRD Tanjungbalai Diharapkan Bawa Energi Baru
WOL Photo

Syahrial: Pimpinan DPRD Tanjungbalai Diharapkan Bawa Energi Baru

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dan Wakil Wali Kota Drs H Ismail menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Tanjungbalai, Senin (18/11) lalu.

Tengku Eswin (Golkar) diambil sumpah menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai masa jabatan 2019-2024 bersama wakil-wakilnya, yakni Surya Darma (PDI.Perjuangan) dan Syahrial Bakti (PKB).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai, Salomo Ginting. Tengku Eswin, Surya Darma, dan Syahrial Bakti ditetapkan sebagai pimpinan DPRD berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/683/KPTS/2019 tertanggal 6 November 2019 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Tanjungbalai Masa Jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai mengatakan penyelenggaraan pemerintahan di daerah oleh eksekutif dan legislatif harus dapat dirasakan masyarakat. Keseimbangan dan dinamika politik antara eksekutif dan legislatif juga harus dipadukan terhadap kepentingan serta keinginan rakyat. Untuk itu, hamonisasi antara Pemkot dan DPRD sangat dibutuhkan.

“Wali Kota dan DPRD sama-sama dipilih rakyat dalam tahapan demokrasi. Kita harus mampu menjawab dan menyahuti keinginan rakyat menuju hidup yang sejahtera. Kami juga berharap DPRD dapat menjalankan fungsi legislatif, anggaran, dan pengawasan,” ujar Syahrial.

“Kami harapkan para pimpinan DPRD Tanjungbalai mampu memberikan energi baru, inspirasi baru dan semangat kerja yang baru, sehingga kinerja DPRD Kota Tanjungbalai semakin membaik dalam menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat serta dalam mengedepankan kemajuan dan pembangunan daerah kita ini ke depannya,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak untuk saling bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik. Kuncinya adalah kebersamaan, kepercayaan, dan dedikasi bahwa kepentingan daerah dan masyarakat harus didahulukan.

Usai diambil sumpah dan menerima palu sidang, Ketua DPRD Tengku Eswin mengucapkan terima kasih kepada penyelengara, masyarakat, dan semua pihak atas partisipasi menyukseskan Pemilu 2019.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu legislatif 2019 sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik sesuai harapan bersama,” ujar Eswin. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Syahrial Dorong Pemuda Jadi Generasi Berkarakter dan Berdaya Saing

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SHMH, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.