_
Home / Sumut / Sukarman: Ismapi Tampil Sebagai Pioner dan Fasilitator
WOL Photo

Sukarman: Ismapi Tampil Sebagai Pioner dan Fasilitator

Batubara, Waspada.co.id – Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (Ismapi) adalah organisasi profesi yang independen tampil sebagai pioner dan fasilitator dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan manajemen pendidikan nasional melalui pengembangan disiplin, profesi, dan praktik.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pengurus Ismapi Pusat, Dr Sukarman Purba MPd, pada pelantikan Pengurus ISMAPI Daerah Provinsi Sumatera Utara di GOR Inalum Tanjunggading, Kecamatan Sei Suka, Kabuaten Batubara, Kamis (28/11).

Sukarman mengatakan bahwa pelantikan pengurus diharapkan dapat menjembatani persoalan pendidikan di Sumatera Utara sekaligus memberi solusi peningkatan manajemen dan administrasi pendidikan di sekolah.

Ketua Ismapi yang baru dilantik untuk periode 2019-2023, Dr Darwin ST MPd, mengatakan keberadaan organisasi di Sumatera Utara dan khususnya di Kabupaten Batubara ini harus bisa memberikan warna terhadap pesan Ismapi Pusat, yakni sebagai jembatan meningkatkan manajemen dan administrasi di sekolah.

“Ismapi Kabupaten Batubara yang baru saya lantik di bawah Drs Surya Dharma MPd sebagai ketua, agar segera menyesuaikan dan menyusun program kerja dan lakukan pertemuan sesegera mungkin kepada pengurus terkait kebutuhan sekolah-sekolah kita. Kita berbangga dengan dukungan luar biasa Bupati Ir H Zahir MAP dalam menbangun pendidikan di Batubara,” sebut Darwin.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara yang juga Wakil Ketua II Ismapi Sumut, Ilyas Sitorus, mengatakan bahwa Batubara siap sebagai rekan kerja Ismapi Provinsi dan Kabupaten Batubara sebagai pilot project organisasi.

“Kita akan dukung siapa saja yang ingin berbuat baik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Batubara, apalagi sekelas Ismapi yang mempunyai visi “manajemen dan administrasi pendidikan yang profesional, unggul, dan bermutu sebagai pilar terselenggaranya sistem pendidikan yang efektif dan bermutu,” ujar Ilyas. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Perayaan Natal Poldasu, Irjen Pol Martuani: Sumut Aman Investor Akan Datang

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar Perayaan Natal di Regale Internasional Convention ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.