_
Home / Sports / Internasional / Sudah Lolos Pun Spanyol Masih Pesta Gol
reuters

Sudah Lolos Pun Spanyol Masih Pesta Gol

CADIZ, Waspada.co.id – Meski sudah lolos ke putaran final Euro 2020, Spanyol tidak mengendurkan kekuatannya. Menjamu Malta di Estadio Ramon de Carranza dalam lanjutan kualifikasi Grup F, Sabtu (16/11), Spanyol pesta gol 7-0.

La Furia Roja memainkan sebagian besar pemain yang jarang diturunkan, namun tetap  menegaskan diri sebagai salah satu favorit juara. Alvaro Morata membuka skor di menit 23. Selanjutnya, giliran Santi Cazorla memperbesar keunggulan di akhir babak pertama.

Sisa lima gol di babak kedua dicetak oleh Pau Torres, Pablo Sarabia, Daniel Olmo, Gerard Moreno, dan Jesus Navas. Sebagai pendamping El Matador adalah Swedia yang menang atas Rumania 2-0.

Usai pertandingan, pelatih Roberto Moreno mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di laga itu. Pada kesempatan ini, Moreno turut memberikan sanjungan khusus kepada para pemain senior di skuad.

“Hari ini kami bermain dengan sangat baik. Kontribusi para pemain seperti Santi (Cazorla), Sergio (Ramos), dan Raul (Albiol), yaitu generasi pemain yang sudah memenangkan sejumlah turnamen benar-benar tidak ternilai. Pemain senior memilki peran penting di skuad ini,” puji Moreno.

Sang pelatih juga percaya bahwa tidak hanya menjadi pilar permainan, namun para pemain senior tersebut bakal menjadi mentor yang tepat untuk armada muda Spanyol semisal Rodri, Daniel Olmo, Pau Torres, Fabian, dan Mikel Oyarzabal.

“Para pemain senior kami memiliki kualitas yang luar biasa dan saya rasa sangat sulit untuk memenangkan sebuah turnamen tanpa pengalaman mereka. Mereka sudah mengumpulkan banyak hal dan tidak hanya berkontribusi dengan performanya, namun juga membagikan pengalaman itu kepada pemain lain,” pungkas Morenoia mengakhiri. (wol/aa/uefa)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bocor! Messi Disebut Pemenang Ballon d’Or

PARIS, Waspada.co.id – Nama pemenang trofi Ballon d’Or 2019 disebut-sebut sudah bocor. Akun twitter @BarcaUniversal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.