_
Home / Sports / Internasional / Spurs Pecat Pochettino, Mourinho Favorit Jadi Pengganti

Spurs Pecat Pochettino, Mourinho Favorit Jadi Pengganti

LONDON, Waspada.co.id -Manajemen Tottenham Hotspur mengonfirmasi tidak akan lagi dilatih oleh Mauricio Pochettino. Spurs memutuskan untuk memecat pelathi asal Argentina tersebut, Rabu (20/11).

Pochettino memang berada dalam tekanan menyusul start buruk musim ini. Di klasemen sementara Liga Premier, Spurs menghuni posisi ke-14 dan terpaut 20 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Klub London Utara ini juga tertinggal 11 angka dari Manchester City yang menempati peringkat empat klasemen. Selain itu, The Lilywhites juga gagal memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya. Berdasarkan hasil tersebut, bos Tottenham Daniel Levy memastikan pemecataan Pochettino.

“Kami sangat enggan membuat perubahan ini dan ini bukan keputusan direksi yang diambil dengan enteng, juga tergesa-gesa,” tuturnya di laman resmi Spurs.

“Hasil di kancah domestik yang disesalkan di pengujung musim lalu dan awal musim sungguh sangat mengecewakan. Ini adalah tanggung jawab direksi mengambil keputusan sulit. Terasa amat sangat berat mengingat banyak kenangan yang kami buat bersama Mauricio dan stafnya. Tapi kami melakukan hal ini demi kepentingan terbaik klub,” lanjutnya.

“Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit saat jauh dari kandang sendiri sementara kami membangun stadion baru, dan juga atas kehangatan dan kepositifan yang dibawanya pada klub kami. Saya ingin berterima kasih pada dia dan staf pelatihnya atas seluruh kontribusi mereka. Mereka akan selalu diterima di sini,” kata Levy.

Levy menjelaskan Spurs membutuhkan tambahan energi demi mendapatkan semangat baru menyongsong sisa musim 2019/2020 dengan lebih baik. Sebagai calon pengganti, nama Jose Mourinho menjadi suksesor terfavorit. Kubu Spurs dikabarkan sudah melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Manchester United tersebut. (wol/aa/dm/spurs/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Indahnya 100 Kemenangan Bagi Klopp

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp merasa begitu bahagia lantaran Liverpool berhasil meraih kemenangan besar saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.