_
Home / Sports / Internasional / Southgate: Serangan Balik Inggris Dahsyat
foto: twitter

Southgate: Serangan Balik Inggris Dahsyat

Pristina, Waspada.co.id – Timnas Inggris menutup kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan telak di markas Kosovo, Fadil Vokrri Stadium, Senin (18/11). Three Lions mengamuk dan menang 4-0.

Dengan status sudah lolos ke putaran final dan rotasi pemain, Inggris masih terlalu kuat bagi Kosovo. Pun begitu, Kosovo kerap membuat pertahanan Inggris kawalan. Beruntung Harry Winks memecah kebuntuan untuk Three Lions di menit 32.

Inggris tampil lebih tenang di babak kedua dengan menambah tiga gol masing-masing dari Harry Kane, Marcus Rashford, dan Mason Mount. Inggris mempertegas status juara Grup A dengan 21 poin dari delapan laga atau unggul enam poin dari Republik Ceko yang kalah dari Bulgaria 0-1.

“Saya pikir itu pertandingan yang ketat. Benar-benar ujian yang bagus bagi kami. Lapangannya sulit, khususnya banyak orang yang terpeleset dan beberapa salah membuat operan,” kata Southgate.

“Tapi kami membutuhkan pertandingan yang lebih ketat. Itu adalah jenis tantangan di mana saya senang kami bisa mendapatkanya. Kami harus menahan tekanan, memberi mereka beberapa peluang pada malam yang lain bisa lebih menjadi masalah, tetapi pada akhirnya serangan balik kami benar-benar dahsyat,” puji Southgate.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, mengakui Kosovo tidak memberi kemenangan dengan mudah. Di mata striker Tottenham Hotspur tersebut, Kosovo mengingatkan Inggris belum boleh berpuas dengan kelolosan mereka ke putaran final Euro 2020.

“Kami sudah lolos sehingga tidak mudah untuk membangun mental lagi, tetapi menang 4-0 adalah hasil yang bagus,” ungkap Kane.

“Kami tahu bisa memperbaiki apa yang terjadi, tetapi malam ini memang sulit. Tentu saja musim panas mendatang ketika kami bermain melawan tim yang lebih baik, kami harus memastikan bermain dengan benar,” pungkasnya. (wol/aa/sky/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Indahnya 100 Kemenangan Bagi Klopp

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp merasa begitu bahagia lantaran Liverpool berhasil meraih kemenangan besar saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.