_
Home / Sumut / Sosialisasi Revolusi Mental Diharapkan Bisa Ubah Cara Berpikir
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sosialisasi Revolusi Mental Diharapkan Bisa Ubah Cara Berpikir

PANTAI CERMIN, Waspada.co.id – Revolusi mental diharapkan memberikan perubahan mendasar dalam cara berpikir dan merasa yang diterjemahkan dalam perilaku dan tindakan nyata kehidupan sehari-hari, baik perilaku politik, ekonomi, pendidikan, kerja maupun sosial kemasyarakatan. Untuk itu, sosialisasi merupakan bagian penting untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina ketika membuka acara sosialisasi revolusi mental bagi pelajar SMA dan SMK Negeri di Serdang Bedagai di Restoran Wong Rame Pantai Cermin, Rabu (20/11).

Sabrina mengatakan revolusi mental menjadi agenda penting pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana wujud revolusi mental yang dilaksanakan berupa reformasi yang menyentuh paradigma, mindset serta budaya dalam rangka pembangunan bangsa.

“Secara tekstual, revolusi mental berarti perubahan mendasar. Dari pengertian tersebut, dapat dilihat bahwa revolusi mental merupakan perubahan dari tindakan keseharian yang sudah menjadi karakter,” ucap Sabrina.

Menurut Sabrina, karakter Bangsa Indonesia masih jauh dari standar. Perlu adanya formula baru dalam perubahan sosial di lingkungan masing masing yang dimulai dari tatanan pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja berorientasi pada kemajuan dan modernisasi.

Kepada para siswa, Sabrina juga mengingatkan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri dan tidak lalai dengan perkembangan zaman, terus belajar, dan sabar menjalani proses dalam kehidupan.

Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, juga turut memotivasi peserta. Karena sudah terjadi kesenjangan sosial, Darma mengingatkan peserta harus mengubah pola pikir dan gaya hidup untuk mewujudkan revolusi mental.

Plh Kaban Kesbangpol Sumut, Malentina Ginting, melaporkan kegiatan diikuti 400 peserta yang terdiri atas pelajar SMA dan SMK Negeri Sergai serta guru pendamping. Sebelum meninggalkan lokasi, Sekdaprovsu menyerahkan bantuan alat pembersih sekolah dan foto bersama siswa. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kagumi Paloh Naga, Edy Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa

PANTAI LABU, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.