Siswa SDN 101580 Aek Haruaya Digelembungkan, Diduga Dana BOS Bocor

PALUTA, Waspada.co.id – Dugaan adanya penggelembungan jumlah murid dalam laporan pencairan dana BOS di SDN 101580 Aek Haruaya Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) semakin meruncing. Pasalnya Gerakan Mahasiswa Kabupaten Padang Lawas Utara (GEMA Paluta) bakal melaporkan dugaan tindakan pidana korupsi di sekolah itu.

“Kami dari GEMA Paluta sangat menyayangkan jika benar telah terjadi penggelembungan jumlah murid disekolah itu, mengantisipasi semakin banyak kerugian keuangan negara kami akan laporkan oknum kepala sekolah ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Paluta secepatnya,” kata Wakil Ketua GEMA Paluta Iman Harahap, Sabtu (30/11).

“Kita akan kasih contoh kepada oknum kepala sekolah lainnya, agar dugaan tindak pidana korupsi yang dapat merugikan keuangan negara itu tidak lagi terjadi di sekolah-sekolah lainnya di wilayah Kabupaten Paluta,” tambah Iman.

Hingga berita ini diturunkan, Manager Dana BOS Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara, Palti dan Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Sofyan Enda Mora, tidak menanggapi pesan singkat yang dilayangkan pada kedua narasumber tersebut.

Waspada Online akan terus memantau dugaan bocornya Dana BOS di SDN 101580 Aek Haruaya Kecamatan Portibi Kabupaten Paluta yang disuarakan Gerakan Mahasiswa Kabupaten Padang Lawas Utara.(wol/bon/data2)

Editor: SASTROY BANGUN