_
Home / Fokus Redaksi / Simak! Inilah Batas Deadline Pendaftaran CPNS 2019
Ilustrasi (WOL Photo)

Simak! Inilah Batas Deadline Pendaftaran CPNS 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Batas tenggat waktu atau deadline pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 semakin dekat. Namun, 68 kementerian dan lembaga tidak menutup waktu pendaftaran secara serentak.

Karena itu, calon pendaftar hendaknya mencermati batas waktu pendaftaran CPNS 2019 pada masing-masing kementerian atau lembaga. Mengutip laman resmi Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara (SSCN BKN), ada enam kementerian yang menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Minggu (24/11) besok.

Kementerian yang menutup pendaftaran CPNS 2019 pada Minggu (24/11) adalah

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Sosial (Kemsos). Lembaga yang menutup pendaftaran pada Minggu adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Informasi Geospasial, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

Pada 25 November 2019, sembilan kementerian akan menutup pendaftaran adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes), Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (Kementerian ESDM), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Pertanian (Kementan), dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)

Lembaga yang menutup pendaftaran di waktu yang sama adalah Arsip Nasional Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Badan Tenaga Nuklir Nasional, Kejaksaan Agung (Kejagung), dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI)

Pada 26 November 2019 adalah batas akhir pendaftaran untuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA). Tiga lembaga juga menutup pendaftaran adalah Badan Koordinasi Penanaman Modal, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas).

Pada 27 November 2019, pendaftaran CPNS terakhir untuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPERA), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Daftar lembaga yang menutup pendaftaran pada Rau (27/11) adalah Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kepolisian Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional.

Pada Kamis (28/11), pendaftaran ditutup untuk Kementerian Kesehatan (Kemkes), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Kementerian Perdagangan. Di waktu yang sama, lembaga yang menutup pendaftaran hanyalah Mahkamah Agung RI (MA).

Selanjutnya, 29 November menjadi hari terakhir pendaftaran CPNS di Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Untuk lembaga ada Badan Keamanan Laut RI, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. (wol/aa/sscnbkn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wapres Ma’ruf Tanggapi Proposal Perdamaian Timur Tengah Versi Trump, “RI Tegas Tetap Bela Palestina”

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Indonesia tetap bersikap untuk membela Palestina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.