Sergio Ramos Dapat Ban Kapten Emas

foto: marca

MADRID, Waspada.co.id – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberikan hadiah spesial untuk kapten tim nasional Sergio Ramos yang berhasil mencatatkan rekor pribadi bersama La Furia Roja.

Ramos tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol. Dengan 169 penampilan, Ramos mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Iker Casillas.

Untuk itu, Ramos mendapatkan hadiah ban kapten emas dari RFEF. Hadiah tersebut diberikan kepada Ramos sebelum laga melawan Malta pada lanjutan kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11). Laga tersebut semakin terasa manis untuk Ramos karena Spanyol pesta gol 7-0.

Ramos sendiri bermain selama 61 menit sebelum digantikan oleh Pau Torres. Sementara itu, El Matador sendiri sudah memastikan satu tiket di putaran final Euro 2020. Tim asuhan Roberto Moreno telah melakoni sembilan laga dan belum terkalahkan.

“Setelah sekian lama membela tim nasional, saya tetap merasa bangga dan terhormat mengenakan ban kapten. Dulu kami banyak memenangkan segalanya dan kini saya harap bisa mengulangi sukses tersebut dengan tim yang fantastis ini. Sekarang kami harus fokus menjuarai Euro. Terima kasih atas segala support dan juga teman-teman setim atas kontribusinya dalam karier saya di timnas,” kata Ramos. (wol/aa/marca/rm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL