_
Home / Pemilu / Sekjen PDI-P Nilai Tiap Parpol Punya Strategi Sendiri
foto: twitter

Sekjen PDI-P Nilai Tiap Parpol Punya Strategi Sendiri

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, tak mempersoalkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman pada Rabu (30/10) lalu.

“Setiap partai kan memiliki kedaulatan untuk bertemu dengan siapa saja. Setiap partai punya kedaulatan di dalam menentukan arah dan strategi politiknya, kami tidak bisa mencampuri atas apa yang dilakukan oleh partai lain,” ujar Hasto di Jakarta, Sabtu (2/11).

Menurut Hasto, dari pertemuan tersebut dapat dilihat bahwa setiap parpol punya strategi dalam menunjukkan arah politiknya. Hasto pun menekankan partainya juga memiliki strategi politik sendiri, yakni bergerak ke akar rumput untuk memperkuat pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Jadi pertemuan itu sekali lagi menunjukkan bahwa setiap partai memang punya strategi, punya cara di dalam menunjukkan seluruh arah politiknya,” kata Hasto.

“Tapi kalau bagi PDI Perjuangan ya berpolitik itu dengan sebuah identitas, ideologi yang fokusnya adalah kerakyatan, kebangsaan dan membamgun masyarakat yang makmur serta berkeadilan,” ucap Hasto.

Sebelumnya, Surya Paloh dan Sohibul Iman bertemu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10). Nasdem dan PKS sepakat memperkuat check and balance atau fungsi pengawasan terhadap pemerintah di DPR. Hal ini menjadi salah satu dari tiga poin kesepahaman yang dihasilkan dalam pertemuan itu.

“Perbedaan sikap politik tidak menjadi penghalang bagi Nasdem dan PKS untuk berjuang bersama menjaga demokrasi agar tetap sehat dengan memperkuat fungsi check and balance di DPR,” ujar Sekjen PKS, Mustafa Kamal.

Mustafa mengatakan PKS menghormati sikap politik Nasdem yang berada di dalam pemerintahan. Sementara itu, PKS memilih menjadi oposisi dan tidak bergabung dalam pemerintahan.

“Demokrasi yang sehat itu penting untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia baik di bidang politik, ekonomi, keagamaann, pendidikan, kesehatan, budaya, dan lainnya,” kata Mustafa. (wol/aa/kcm/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

“Jokowi Tak Harus Emosional Tolak Amendemen UUD 45”

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah meminta agar Presiden Joko Widodo alias ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.