Sejarah! Lewandowski Cetak Empat Gol Dalam Tempo 14 Menit

foto: twitter
Iklan

BEOGRAD, Waspada.co.id – Robert Lewandowski membuktikan dirinya sebagai penyerang tajam dengan memborong empat gol dalam kemenangan Bayern Munich atas tuan rumah Crvena Zvezda di matchday kelima grup Liga Champions, Rabu (27/11).

Seisi Rajko Mitic Stadium dibuat bungkam oleh striker Timnas Polandia tersebut. Hanya dalam tempo 14 menit, Lewandowski mampu membobol gawang Crvena Zvezda sebanyak empat kali alias quattrick. Ini tercatat sebagai quattrick tercepat di kompetisi elite klub-klub Eropa.

Lewandowski membuka koleksi golnya di menit 53 melalui tendangan penalti, setelah sebelumnya Die Roten mendapat gol pertama lewat Leon Goretzka. Mantan striker Borussia Dortmund itu mencetak gol keduanya tujuh menit berselang dan melengkapi hattrick di menit 64.

Sang bintang menutup harinya dengan quattrick di menit 67 untuk sekaligus mengukir rekor baru. Pesta gol Bayern ditutup oleh Corentin Tolisso jelang bubaran. Selain itu, Lewandowski adalah pemain kedua yang bisa mencetak empat gol atau lebih di partai Liga Champions lebih dari satu kesempatan. Alhasil, dirinya sejajar dengan Lionel Messi.

Sementara itu, kemenangan atas Crvena semakin mengokohkan Bayern di puncak klasemen Grup B dengan catatan 100 persen. Di matchday terakhir, tim asuhan Hans-Dieter Flick menjamu Tottenham Hotspur yang kini diasuh Jose Mourinho pada 12 Desember mendatang. (wol/aa/goal/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan