_
Home / Sports / Internasional / Sarri: Ronaldo Paksakan Diri Main Sambil Cedera
foto: reuters

Sarri: Ronaldo Paksakan Diri Main Sambil Cedera

TURIN, Waspada.co.id – Juventus merengkuh kemenangan penting atas AC Milan dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11). Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala yang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, berkata bahwa Juventus harus berterima kasih kepada Ronaldo. Pasalnya, kapten Timnas Portugal itu bermain dalam kondisi cedera sambil menahan kesakitan. Tak heran, penampilannya kurang maksimal dan terpaksa diganti oleh Sarri.

Sayangnya, Ronaldo yang kembali ditarik keluar lapangan saat pertandingan belum usai dan Juventus butuh gol malah ngambek. Ini adalah kedua kali bagi peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut diganti lebih cepat oleh pelatih.

Saat menghadapi Lokomotiv Moskow di Liga Champions pekan lalu, Sarri juga menarik CR7 untuk memasukkan Douglas Costa. Uniknya, para pengganti Ronaldo di dua laga terakhir malah jadi penentu kemenangan tim.

Selama ini atau sejak tiba di Turin pada tahun 2018 lalu, Ronaldo hampir selalu bermain selama 90 menit. Namun saat melawan Milan, keputusan Sarri mengganti Ronaldo ada alasannya. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United diketahui masih cedera dan memaksakan dirinya untuk tampil. Bagi Sarri, pengorbanan tersebut pantas diberi penghargaan.

“Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia telah membuat pengorbanan pada malam ini di situasi yang sulit. Dia melakukan segalanya untuk bermain, namun saya melihatnya sedang tidak baik dan berpikir menariknya adalah keputusan terbaik,” ujar Sarri.

“Wajar juga bila seorang pemain kesal jika meninggalkan lapangan, terutama setelah dia bekerja dengan sangat keras. Namun, masalah lutut Ronaldo dalam beberapa bulan terakhir sedikit berpengaruh pada performanya. Saat ia berlatih atau main dengan intensitas tinggi, itu membuat tak seimbang hingga otot betis dan pahanya mengalami kerusakan,” lanjutnya.

Diakui, cedera ternyata memang memengaruhi performa sang bintang. Dalam lima laga terakhir, Ronaldo hanya mencetak satu gol dan itupun berasal dari titik putih saat Si Nyonya Tua menghadapi Genoa.

“Cedera itu memengarui performanya dan saat ini ia tidak berada dalam kondisi terbaik,” tutup Sarri. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Ronaldo? Kami Baik-baik Saja

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo sudah terlihat kembali mengikuti sesi latihan di Juventus Training Center ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.