_
Home / Sports / Internasional / Santos: 12 Gol Mudah Bagi Ronaldo
foto: twitter

Santos: 12 Gol Mudah Bagi Ronaldo

FARO, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengatakan Cristiano Ronaldo akan mudah mencapai 12 gol untuk ketertinggalannya dengan Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo berhasil mencetak hattrick ke gawang Lithuania pada lanjutan kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11). Koleksi gol Portugal dalam kemenangan 6-0 tersebut diciptakan oleh Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva.

“Apa yang kami miliki adalah Cristiano yang sangat termotivasi, yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya. Dia mencetak tiga kali, yang merupakan hal normal untuknya,” puji Santos.

Ronaldo pun makin dekat dengan rekor Ali Daei dengan hanya butuh tambahan 12 gol untuk melampaui catatan legenda Timnas Iran tersebut. Berarti, bintang Juventus itu sudah mengoleksi 98 gol bagi negaranya dan hattrik ke-55 di semua kompetisi.

Adapun rincian gol internasional Ronaldo itu didapat dalam 163 pertandingan, Di kualifikasi Euro atau Piala Dunia, CR7 mencetak 60 gol lalu di laga ujicoba sebanyak 17 gol. Di pentas Euro, kekasih Georgina Rodriguez ini mendulang sembilan gol dan tujuh di Piala Dunia ditambah dua gol di Piala Konfederasi dan tiga kala menjuarai UEFA Nations League.

Ronaldo berpeluang mendekati rekor Ali Daei kala menghadapi laga pamungkas kualifikasi kontra Luksemburg, Minggu (14/11) nanti. Laga ini juga menjadi penentu lolos tidaknya Portugal ke putaran final Euro 2020. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ganas! Osvaldo Haay Hattrick, Garuda Muda Bantai Brunei 8-0

BINAN, Waspada.co.id – Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada lanjutan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.