_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Sandiaga Uno Disebut Jadi Bos PLN, Ini Kata Istana
Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

Sandiaga Uno Disebut Jadi Bos PLN, Ini Kata Istana

JAKARTA, Waspada.co.id – Nama Sandiaga Uno saat ini santer disebut-sebut bakal diminta menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kabar ini muncul di tengah-tengah upaya Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir, sedang memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan pelat merah. Sebelumnya, juga nama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, disebut bakal memimpin Pertamina.

Menanggapi kabar itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman tidak membantahnya. Namun, ia tidak ingin menjawab soal spekulasi tersebut.

“Hampir sejak kemarin, kami menyampaikan apa yang menjadi seharusnya dilakukan oleh Menteri BUMN bahwa visi misi BUMN adalah visi misi dari presiden dan wapres. Segala sesuatu terkait BUMN akan diselesaikan Kementerian BUMN,” jelas Fadjroel, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 18 November 2019.

Saat ini, posisi Dirut PT PLN masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sripeni Inten Cahyani. Setelah pejabat sebelumnya, Sofyan Basyir ditahan KPK lantaran dugaan kasus korupsi. Meskipun kini ia divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, tetapi statusnya sebagai dirut tidak kembali.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengaku pihaknya belum memproses itu. “Sampai hari ini belum ada,” kata Arya. (vivanews/ags/data3)

Check Also

Panja Komisi III Terkait Jiwasraya Disahkan Besok, Ini Daftar Anggotanya

JAKARTA – Susunan Panitia Kerja (Panja) Komisi III DPR RI terkait penangan kasus PT Jiwasraya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.