_
Home / Sumut / Sabrina: Cara Kerja Birokrasi Harus Diubah
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sabrina: Cara Kerja Birokrasi Harus Diubah

MEDAN, Waspada.co.id – Teknologi terus berubah dan berkembang sesuai masanya. Revolusi industri 4.0 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Sementara itu, persaingan antarnegara juga makin sengit berebut teknologi dan pasar demi kemajuan negaranya masing-masing.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina menegaskan cara kerja birokrasi harus diubah dan disesuaikan perkembangan zaman. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/11).

Selain itu, pelayanan kepada masyarakat harus dipersingkat sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat. Hal ini guna meningkatkan kepercayaan dan kepuasan bagi masyarakat.

“Pastikan seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merata sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kita semua harus berubah, harus berbenah agar kita mampu menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Selamat HUT Korpri, teruslah memberikan yang terbaik bagi negeri,” ujar Sabrina.

Dalam momentum HUT Korpri 2019, Sabrina juga berharap ASN Pemprovsu terus berinovasi mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat. Kreativitas dan inovasi adalah kunci dan modal untuk menghadapi tantangan pekerjaan guna menjadikan dan menyongsong Indonesia maju di masa mendatang.

Presiden Joko Widodo, dalam amanatnya yang dibacakan Sekdaprovsu, mengajak anggota Korpri reformasi berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama dan tidak ada lagi kerja linear, juga tidak ada lagi kerja rutinitas.

“Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ujarnya.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berharap seluruh ASN mampu meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Sebab, hal ini selaras dengan fokus pemerintah untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia secara adil dan merata.

Usai upacara, Sabrina didampingi Akhyar menyerahkan tabungan dan asuransi pensiun (Taspen) kepada ASN Pemprovsu dan Pemko Medan yang memasuki purnabakti. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy Berharap SMKN 1 Ulu Pungkut Jadi Sekolah Unggulan

HUTA PADANG, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan SMK Negeri 1 Ulu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.