_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo Akui Keputusan Sarri Sudah Tepat
foto: reuters

Ronaldo Akui Keputusan Sarri Sudah Tepat

LISBON, Waspada.co.id – Menanggapi insiden pergantian pada laga Juventus vs AC Milan, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa keputusan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sudah benar.

Pada duel yang dimenangkan Juventus 1-0 di lanjutan Serie A yang digelar di Allianz Stadium, 10 November lalu, Ronaldo marah-marah karena dicadangkan pada menit ke-56 dan digantikan Paulo Dybala.

Kebetulan, Dybala sendiri akhirnya sukses mencetak gol kemenangan Juventus atas Milan. Kemarahan Ronaldo pun menjadi buah bibir, terutama di sepakbola Italia. Mantan penyerang Real Madrid itu disebut-sebut melontarkan kata-kata kasar kepada Sarri.

CR7 bahkan dikabarkan langsung meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Belakangan, kapten Timnas Portugal tersebut mengaku salah dan menilai keputusan Sarri menggantinya sudah tepat karena memang masih dalam kondisi cedera.

“Dalam tiga pekan belakangan, saya terbatasi. Semua orang tahu saya tidak suka dicadangkan. Namun, tidak ada ada masalah dengan gestur saya setelah diganti,” kata Ronaldo, Senin (18/11).

“Saya hanya berusaha membantu Juventus dalam kondisi masih cedera. Tak ada satu pemain pun suka diganti. Namun, saya paham itu karena saya tidak dalam kondisi baik dalam dua pertandingan tersebut. Saya tidak dalam kondisi 100 persen,” ujarnya.

Saat Juve mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-1 pada penyisihan grup Liga Champions sebelum melawan Milan, Ronaldo juga ditarik Sarri pada menit 82. Namun, kondisi jauh berbeda ketika peraih lima trofi Ballon d’Or itu membela timnas di kualifikasi Euro 2020.

Sang bintang mengemas tiga gol pada dua laga tersebut.

Ronaldo mencetak dua gol dan membantu Portugal mengalahkan Lithuania 6-0. Melawan Luksemburg, pria berusia 34 tahun ini mencetak satu gol saat Selecao menang 2-0. Kemenangan tersebut menjamin tiket putaran final Euro 2020 bagi Portugal yang juga berstatus sebagai juara bertahan. (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Ronaldo? Kami Baik-baik Saja

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo sudah terlihat kembali mengikuti sesi latihan di Juventus Training Center ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.