_
Home / Sports / Internasional / Resmi! Mourinho Latih Tottenham Hotspur

Resmi! Mourinho Latih Tottenham Hotspur

LONDON, Waspada.co.id – Tak sampai setahun pasca-pemecatan dari Manchester United, Jose Mourinho kembali menjadi pelatih klub Liga Premier. Hanya selang sehari memecat Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur resmi meminang Mourinho, Rabu (20/11).

Keputusan Spurs pun mendapatkan reaksi beragam dari publik. Kebanyakan orang mengkritik manajemen karena dinilai mengambil keputusan terburu-buru. Namun pemecatan Pochettino sendiri ada dasarnya.

Pasalnya, performa Harry Kane cs musim ini sangat buruk. Dari 12 pertandingan di Liga Premier, The Lilywhites hanya mampu meraih tiga kemenangan dan kini terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Oleh manajemen Tottenham, Mourinho yang juga mantan pelatih Manchester United dan Chelsea dikontrak selama empat musim atau hingga tahun 2023. Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi klub.

“Dalam diri Jose, kami memiliki salah satu pelatih yang paling sukses di sepakbola. Dia kaya pengalaman, bisa menginspirasi tim, dan ahli taktik. Dia telah memenangkan gelar di setiap klub yang dilatih. Kami percaya dia akan membawa energi serta kepercayaan ke dalam ruang ganti,” sebut pimpinan Spurs, Daniel Levy.

Mourinho sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa menjadi pelatih anyar Spurs yang juga berstatus sebagai finalis Liga Champions musim lalu. Saking senangnya, pelatih asal Portugal tersebut pun rela menurunkan harganya dengan gaji 7 juta pounds (Rp127 miliar) per tahun.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan yang bagus dan suporter yang sangat bersemangat. Kualitas skuad dan akademi membuat saya terkesan. Bekerja dengan para pemain inilah yang membuat saya tertarik melatih Spurs,” tutur Mou. (wol/aa/spurs/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho: Saya Bukan Musuh Manchester United

LONDON, Waspada.co.id – Jelang kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford, pelatih Tottenham Hotspur asal Portugal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.