_
Home / Sports / Internasional / Resmi! Aubameyang Kapten Baru Arsenal
foto: twitter

Resmi! Aubameyang Kapten Baru Arsenal

LONDON, Waspada.co.id – Granit Xhaka akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal. Sebagia pengganti Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang telah ditunjuk oleh manajemen dan pelatih klub.

Xhaka berada dalam sorotan, setelah terlibat perseteruan dengan fans The Gunners pada laga kontra Crystal Palace. Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Xhaka ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Saat meninggalkan lapangan, Xhaka mendapat siulan dan cemoohan fans yang tak puas dengan performanya. Tak disangka, Xhaka membalasnya dengan gestur dan perkataan yang kurang terpuji. Xhaka bahkan melepas jersey Arsenal dan memaksa pelatih Unai Emery memarkirnya yang membuat status kapten timnya terancam.

Pada akhirnya kekhawatiran itu jadi kenyataan, karena ban kapten yang baru seumur jagung itu dicopot. Xhaka tak lagi memimpin tim dan posisinya digantikan Aubameyang.

“Dia (Xhaka) sudah menerima keputusna saya. Kami harus tetap fokus dan semangat menghadapi laga besok. Saya harus membuat keputusan ini dan kini masalahnya sudah tuntas,” ujar Emery, Rabu (6/11).

Namun, Aubameyang tidak akan ikut serta Meriam London yang tandang ke Vitoria dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (8/11) lusa. Dengan demikian, posisi kapten akan diemban oleh Hector Bellerin. (wol/aa/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gabung MU? Ini Syarat Utama Pochettino

MANCHESTER, Waspada.co.id – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bersedia melatih Manchester United mulai musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.