_
Home / Ragam / Rektor USU Kukuhkan Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran
foto: istimewa

Rektor USU Kukuhkan Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran

MEDAN, Waspada.co.id –Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof.Dr.Runtung,SH.M.Hum kukuhkan Prof. Dr. dr. Nelva Karmila Jusuf, Sp. KK (K), FINSDV, FAADV, dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara sebagai Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara.

“Bertambahnya satu orang lagi Guru Besar yang dikukuhkan pada hari ini merupakan kabar gembira bagi Universitas Sumatera Utara di tahun ini, di antara banyak pencapaian lain yang telah diraih,” tuturnya saat memberikan sambutan pada Upacara Pengukuhan Guru Besar USU di Gelanggan Mahasiswa, Selasa (19/11).

Diketahui bersama, pada bulan September 2019, USU juga baru mengukuhkan tiga orang Guru Besar, yakni Sdri. Prof. Dr. Arlina Nurbaity Lubis, SE, MBA, Sdr. Prof Dr. Eng. Himsar Ambarita, ST, MT dan Sdri. Prof. Dr. Ir. Noverita Sprinse Vinolina, MP. Lalu pada bulan Oktober lalu juga mengukuhkan Sdr. Prof. Dr. Kerista Sebayang, MS, dan Sdr. Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya, Sp.BS (K).

“Sehingga sepanjang tahun 2019 ini, hingga bulan November 2019, Universitas Sumatera Utara telah menambah enam orang Guru Besar,” ucapnya.

“Dan atas nama Pimpinan dan segenap Civitas Akademika Universitas Sumatera Utara mengucapkan turut berdukacita atas berpulangnya salah seorang anggota Guru Besar dari Fakultas Teknik, yakniProf. Ir. M. Nawawiy Loebis, M.Phil, PhD,” jelasnya.

Dengan pengukuhan yang dilakukan pada hari ini, maka jumlah Guru Besar USU berjumlah 183 orangGuru Besar, dengan perincian 140 orang Guru besar yang berstatus PNS, sementara Guru Besar Tidak Tetap Non PNS berjumlah 43 orang.

Pada awal kepemimpinan di tahun 2016, jumlah Guru Besar USU hanya 141 orang Guru Besar saja. Jumlah tersebut meningkat pada tahun 2017 dengan pertambahan sebanyak 39 orang Guru Besar, sehingga jumlah keseluruhan Guru besar yang dimiliki USU pada tahun 2017 sebanyak 180 orang Guru Besar. Jumlah tersebut menurun di tahun 2018 menjadi 171 orang sebagai akibat dari wafat dan pensiunnya beberapa orang Guru Besar.

“Dengan jumlah Guru Besar yang terus mengalami peningkatan ini, menjadikan kami semakin optimis dan bersemangat untuk menjalankan seluruh program kerja yang telah direncanakan, untuk membawa peringkat USU semakin meningkat secara signifikan dalam berbagai sistem perankingan perguruan tinggi, baik pada skala nasional maupun internasional,” jelasnya.

Prof. Dr. dr. Nelva Karmila Jusuf, Sp. KK (K), FINSDV, FAADV juga mengungkapkan terima kasih banyak kepada kedua orang dan orang-orang yang sudah turut memberikan dukungan dan doa selama ini.

“Dengan mengangkat judul tentang peluang dan tantangan dermatologi komestik di era globalisasi, tentu akan membuat struktur dan karakter sosial budaya penduduk Indonesia telah mendorong setiap individu untuk berpenampilan baik,” ungkapnya.

Check Also

Guru di Batubara Bakal Perhatian Khusus

Batubara, Waspada.co.id – Pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI Kabupaten Batubara di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.