_
Home / Sports / Internasional / Ramsey Curi Gol CR7, Ronaldo ‘Merajuk’, Juventus Lolos
foto: twitter

Ramsey Curi Gol CR7, Ronaldo ‘Merajuk’, Juventus Lolos

MOSKOW, Waspada.co.id – Keberhasilan Juventus mengamankan tiket fase knock out menyisakan banyak cerita unik. Dalam laga matchday keempat Grup D Liga Champions di Lokomotiv Stadium, Kamis (7/11), Juventus menang atas Lokomotiv Moskow 2-1.

Gol pertama Juventus harusnya menjadi milik Cristiano Ronaldo, tetapi kemudian ‘dicuri’ oleh Aaron Ramsey. Tuan rumah menyamakan skor lewat aksi Aleksey Miranchuk, sebelum Douglas Costa mencetak gol kemenangan di menit 90+3 untuk menyegel tiket lolos Bianconeri.

Harusnya bukan Ramsey yang tercatat sebagai pencetak gol pertama. Sebab, mantan gelandang Arsenal tersebut hanya ‘mendorong’ bola yang sebenarnya sudah melewati garis gawang hasil free kick Ronaldo.

CR7 melepas tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat berada dalam tangkapan penjaga gawang Guilherme, tetapi terlepas dan bergulir masuk melewati garis gawang. Guilherme sudah mati langkah melihat bola masuk, namun Ramsey datang tiba-tiba mencocor bola.

Saat selebrasi, Ronaldo menunjuk Ramsey. Bintang Timnas Wales tersebut pun tertawa dan seolah memberi gestur meminta maaf pada Ronaldo. Berdasar catatan UEFA, gol tersebut sah milik Ramsey.

Tim asuhan Maurizio Sarri saat ini berada di puncak klasemen Grup D dengan 10 poin dan tidak mungkin dikejar Lokomotiv yang berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Meski gembira lolos, ada ketidaksenangan Ronaldo di tengah lolosnya Juventus.

Pasalnya, Ronaldo ditarik oleh Sarri di menit 82 kala Si Nyonya Tua masih imbang 1-1. Kapten Timnas Portugal itu tampak tidak senang saat harus digantikan pemain lain ketika Juve tengah fokus memburu gol.

Ketidaksenangan Ronaldo terlihat saat berjalan menuju bangku pemain. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu tidak menjabat tangan Sarri dan cuma berbicara sepintas lalu. Sarri sendiri beralasan menarik Ronaldo karena sang bintang masih mengalami masalah pada lututnya.

“Cristiano Ronaldo marah karena dia tidak baik-baik saja. Ia mengalami cedera lutut selama beberapa hari terakhir, hingga membebani pahanya, dan membuatnya kelelahan,” kata Sarri.

“Saya menariknya karena takut Ronaldo malah membahayakan dirinya sendiri,” pungkas pelatih berusia 60 tahun tersebut. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juara Bertahan Saja Belum Lolos

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Juara bertahan Liverpool tampil mendominasi, namun tetap gagal mengalahkan Napoli pada matchday ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.