_
Home / Fokus Redaksi / PSMS Selamat dari Kekalahan
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Selamat dari Kekalahan

PALEMBANG, Waspada.co.id – PSMS Medan mengawali perjuangannya di babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 dengan hasil imbang. Melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (10/11), skor akhir 1-1.

Minus Rendi Saputra dan Tri Handoko yang masih cedera, pelatih Jafri Sastra memasang Bayu Tri Sanjaya dan Ilham Fathoni di lini depan. Kapten Legimin Raharjo bersama Eki Fauzi, Aidun Sastra Utami, dan Elina Soka mendukung dari lini kedua.

Lini pertahanan dipercayakan kepada Bruno Casimir dan Afiful Huda dengan Syaiful Ramadhan dan Kesuma Satria mengisi posisi bek sayap. Sebagai kiper, Alfonsius Kelvan tetap menjadi pilihan utama.

Jelang turun minum, PSMS mendapat peluang ketika sundulan Bruno Casimir menyambut umpan sepak pojok masih melebar dari gawang Persik. Di masa injury time, Macan Putih mendapat hadiah free kick menyusul pelanggaran Syaiful Ramadhan di ujung kotak terlarang.

Meski sudah berada di posisi tepat, Kelvan terkecoh tendangan Galih Akbar yang mengarah ke pojok kiri gawang. Sempat menggerakkan badan ke kanan, bola justru datang ke sisi kiri Kelvan yang salah antisipasi.

Di babak kedua, PSMS tampil lebih agresif dengan pelatih memasukkan Muhammad Renggur. Daya serang Ayam Kinantan kian hidup hingga PSMS mendapat hadiah tendangan bebas. Sayang, sepakan Eki Fauzi masih mampu ditepis kiper Persita.

Begitu juga dengan sontekan Ilham Fathoni di muka gawang Macan Putih masih melenceng di sisi kiri gawang. Tendangan jarak jauh Eli Nasoka juga masih mampu ditepis kiper lawan dengan susah payah.

Menit 80, PSMS mendapat hadiah penalti akibat handsball bek Persita. Kendati segenap kubu Macan Putih protes, wasit tetap pada pendiriannya. Eki Fauzi berhasil menuntaskan tanggung jawab sebagai eksekutor dan menyamakan skor.

Hingga peluit panjang, kedua tim sama-sama gagal menambah gol dan harus puas dengan skor imbang 1-1. Selanjutnya, Legimin Raharjo cs akan melawan Persita Tangerang pada Kamis (14/11) mendatang. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.