_
Home / Sports / Internasional / Potensi El Clasico di Final Piala Super Spanyol
foto: twitter

Potensi El Clasico di Final Piala Super Spanyol

MADRID, Waspada.co.id – Format baru empat tim di ajang Piala Super Spanyol atau Spanish Super Cup akan berlangsung di Arab Saudi untuk tiga tahun ke depan. Demikian konfirmasi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Selasa (12/11).

Presiden RFEF, Luis Rubiales, menyatakan proposal untuk mengubah kompetisi menjadi turnamen mini sudah diajukan pada Februari lalu. Musim lalu, Piala Super Spanyol yang biasanya mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey pertama kali berlangsung di luar Spanyol ketika Barcelona mengalahkan Sevilla 2-1 di Tangier, Maroko.

RFEF kemudian sukses mengubah format dengan menjadi empat tim yang akan berkompetisi di Arab Saudi dalam tiga tahun ke depan, mulai Februari 2020. Dengan format empat tim yang berisi finalis Copa del Rey dan dua besar La Liga, RFEF mengubah kompetisi ke musim dingin Spanyol agar “meringankan kalender”.

Hasil undian yang digelar di Ciudad de Fútbol de Las Rozas memastikan Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid dan Real Madrid berjumpa Valencia. Dengan demikian, final El Clasico berpotensi terjadi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 12 Februari mendatang. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Penampakan Jersey Baru Timnas di Euro 2020

LONDON, Waspada.co.id – Gelaran Euro 2020 baru berlangsung pada tahun depan. Kendati demikian, beberapa tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.