Polsek Medan Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Kota mengungkap kasus tindak pencurian sepeda motor (curanmor, red) yang beraksi di seputaran Kecamatan Medan Kota.

Dalam pengungkapan itu, petugas membekuk lima orang pelaku. Bahkan dua di antaranya ditembak pada bagian kaki karena berusaha melarikan diri dan melawan saat diamankan.

Adapun identitas para tersangka berinisial B (27), AA (26) dan FT (29). Sedankan dua tersangka yang ditembak berinisial D (29) dan R (21).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (19/11), mengatakan ke lima pelaku ini diamankan berdasarkan laporan korban bernama Rahmad Hutagaol, Suryadi dan Sahat Maruli Tua Boang Manalu, mengaku telah kehilangan sepeda motor.

“Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan yang akhirnya menangkap ke lima tersangka saat hendak beraksi di kawasan Jalan Brigjen Katamso,” katanya, didampingi Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim Iptu Yaqin.

Advertisement

Kapolrestabes menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih memburu tiga pelaku lainnya yang sudah masuk dalam daftar buronan.

“Dari tangan para pelaku disita barang bukti lima unit sepeda motor hasil tindak pencurian, kunci L, T, tang, dan gunting,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN