_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Polri Dilarang Pamer Kemewahan, Ini Tanggapan Wapres Maruf
KH Ma'ruf Amin. (Foto : Okezone)

Polri Dilarang Pamer Kemewahan, Ini Tanggapan Wapres Maruf

agregasi

JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai aturan larangan memamerkan kemewahan bagi anggota Polri sudah sangat tepat. Ia ingin peraturan serupa dapat dibuat oleh instansi lainnya.

“Ya itu bagus sekali, supaya tidak menimbulkan kecemburuan kemudian juga menimbulkan ketidakpuasan masyarakat. Saya kira anjuran itu bagus sekali,” kata Ma’ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

“Kalau perlu ditiru oleh instansi dan lembaga-lembaga lain. Itu bagus sekali, kesederhanaan,” sambung dia.

Sebelumnya, Kapolri Idham Azis melarang seluruh anggota Polri memamerkan kemewahan baik di lingkungan kedinasan maupun ruang publik. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM tentang peraturan disiplin anggota Polri.

Polri melarang anggotanya menunjukkan atau memakai barang mewah baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan. Polri mengimbau jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana.

Selain itu, Polri juga mengimbau anggotanya tidak mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan gaya hidup hedonis. Jika ada anggota yang melanggar maka akan diganjar tindakan tegas.

Check Also

Kasus Hoaks Surat Suara, IPW Heran Andi Arief Belum Diproses Hukum

  JAKARTA – Indonesia Police Watch (IPW) mempertanyakan pihak kepolisian yang tidak segera memproses hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.