_
Home / Medan / Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri
WOL Photo

Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan masih memburu inisial SA, guru ngaji dari terduga pelaku bom bunuh diri.

Petugas bahkan melakukan penggeledahan di rumah SA di Jalan Serdang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan V Kelurahan Belawan I, Indah Pratiwi, Kamis(14/11), SA dan keluarganya sangat tertutup dan enggan untuk bersosialisasi dengan warga se tempat.

“Mereka tertutup, selalu tutup pintu, enggak mau bersosialisasi sama warga. Tapi kalau saya yang datang, tanya, mereka mau jawab. Tapi untuk sosialisasi enggak mau,” katanya kepada wartawan.

Ia menuturkan, pasca peristiwa ledakan bom bunuh diri, SA dan keluarganya tidak terlihat di rumah mereka. “Pagi masih ada. Sekitar siang jam satu atau jam dua tidak ada lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap mertuanya menyebutkan pelaku sebelumnya tidak terlibat menganut paham radikal.

“Namun, setelah mengikuti pengajian hanya dalam waktu 6 bulan sifat terduga berubah dan nekat melakukan bom bunuh diri,” katanya.

Mardiaz mengungkapkan, polisi tengah memburu sosok guru ngaji yang diduga turut dalam aksi peledakan di markas kepolisian tersebut.

“Di sinyalir ada seorang terduga lagi berperan menjadi “imam” yang mempengaruhi terduga pelaku dalam melakukan bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolda Sumut Diangkat Jadi Kabaharkam

MEDAN, Waspada.co.id – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memutasikan sejumlah jabatan kapolda. Informasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.