_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Amankan 12 Warga Diduga Terlibat Bom Bunuh Diri
WOL Photo/Ega Ibra

Polisi Amankan 12 Warga Diduga Terlibat Bom Bunuh Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Densus 88 dan Polda Sumut terus bergerak melakukan penyelidikan atas aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan yang dilakukan, Rabbial Muslim Nasution.

Hasilnya, sejumlah 12 orang sudah diamankan dari tempat terpisah. Adapun mereka yang diamankan terdiri dari keluarga pelaku, teman, dan tetangga.

“Saat ini, mereka yang diamankan masih diperiksa statusnya jadi saksi,” ungkap Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Jumat (15/11).

Dijelaskan, tim gabungan juga telah melakukan penggeledahan di kediaman pelaku bom bunuh diri tersebut. Dari lokasi, petugas juga mengamankan barang bukti yang dicurigai sebagai bahan peledak.

“Dari rumahnya ada ditemukan beberapa barang bukti berupa pipa yang diisi dengan kandungan kimia, kemudian panah beracun, dan juga alat las,” jelasnya.

Dari hasil interogasi terhadap istri pelaku, Mardiaz mengaku pelaku memang melakukan pengajian eksklusif. Namun, keterangan itu masih perlu pendalaman.

“Ini tentunya masih kita dalami motif-motifnya, apakah ada kaitan dengan kejadian bom. Kalau masalah pengajian, si istri bergabung dengan pelaku dan kawanan pelaku, ini juga sedang kita dalami,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Terima Penghargaan Cegah Tindak Pungli

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan mendapatkan penghargaan dalam mencegah tindak pungutan liar (pungli) di Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.