Breaking News
_
Home / Sumut / Plt Kadisdik Batubara: Pensi Ajang Unjuk Karya Siswa
foto: WOL Photo

Plt Kadisdik Batubara: Pensi Ajang Unjuk Karya Siswa

Batubara, Waspada.co.id – Guru memiliki peran sangat besar dalam menentukan keberhasilan pendidikan di dalam mempersiapkan pengembangan potensi generasi masa depan. Untuk itu, banggalah menjadi guru karena mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik di semua jenjang pendidikan.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus dalam acara pagelaran pentas seni siswa di SD 014706 Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (27/11).

Lebih lanjut, dikatakan pagelaran pentas seni siswa ini salah satu tujuannya melatih keberanian siswa unjuk karya dan berkomunikasi di hadapan publik. Sebab itu Disdik Batubara mengapresiasi seluruh guru dan orang tua siswa yang mendukung dan memotivasi anak.

“Apalagi tema yang diusung adalah “Gapai Mimpi Raih Prestasi”. Ingat, guru adalah orang hebat, karena tanpa mereka tidak ada orang-orang hebat di dunia ini,” ujar Ilyas.

Tidak hanya itu, Plt Kadisdik Batubara juga mengatakan peringatan Hari Guru merupakan momentum bagi insan pengajar bersyukur sekaligus refleksi atas pencapaiannya selama ini. Maka itu, masa depan anak-anak salah satu tanggung jawab bersama dan perlu dukungan semua pihak, termasuk komite sekolah.

Di akhir arahannya, Ilyas menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, dan tenaga kependidikan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru.

“Tanpa dedikasi mereka, tak dapat dibayangkan proses pembelajaran berlangsung karena kita kekurangan guru,” sambung Ncekli, sapaan Ilyas.

Kepala SD Negeri 014706 Desa Lalang, Normila, mengatakan tujuan pensi untuk menumbuhkan minat siswa dalam bidang seni dan kreativitas dan memacu guru menyiapkan media pembelajaran terbaik bagi siswa. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Paskibra Butuh Keterampilan dan Kedisiplinan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, membuka kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.